Jumat, 04 Mei 2012

Home » , , » Langkah-langkah membuat film animasi

Langkah-langkah membuat film animasi


Bagaimana langkah atau cara membuat sebuah film animasi? Khususnya film animasi 3D, kita bisa meniru step-step yang dilakukan oleh studio pixar. Berikut ini langkah-langkah yang diterpakan oleh Pixar:

# Seorang karyawan atau beberapa orang lainnya mendapatkan ide cerita. Ia akan membuat presentasi untuk beberapa anggota kelompok pembangun, untuk melihat apakah ia akan disukai oleh penonton dan memiliki kemungkinan.

# Idenya kemudian akan didokumentasikan secara pendek untuk diringkas dan dibangun, dibuat dengan ide yang sama lainnya untuk dicampur dengan seimbang.

# Dokumen ini kemudian akan diterjemahkan ke dalam storyboard. Storyboard adalah versi buku komik gambar-tangan dari film, dan itu akan menjadi cetak biru untuk aksi animasi dan dialog.

# Lalu, Dubbing suara disisipkan ke dalam gulungan storyboard.

# reel dibuat, itu adalah sebuah rekaman video yang memungkinkan membersihkan urutan storyboard untuk berdiri sendiri.

# Pada bagian seni akan memoles cerita dengan membuat tampilan dan nuansa untuk cerita dan karakter berdasarkan storyboard, panduan didokumentasikan, brainsorming dan ide-ide kreatif mereka.

# Karakter, set dan sifat baik dipahat dengan tangan dan kemudian dipindai dalam 3-dimensi atau dimodelkan dalam 3-D langsung.

# Membuat setting. Membuat setting lingkungan benar-benar-real seperti kursi, meja, rambut panjang dll

# Terjemahkan cerita ke dalam adegan 3-dimensi, coreograph karakter di set dengan kamera virtual dan menangkap rasa dan emosi.

# Menggunakan masing-masing perangkat lunak yang unik, mereka animasikan shots.

# pencahayaan dibuat oleh bantuan komputer.

# Render data. Ini adalah langkah dimana semua: shot, setting, warna, dll dari karakter diterjemahkan ke dalam frame tunggal film. itu akan membutuhkan proses yang besar dan benar-benar mengandalkan kemampuan software untuk menjamin kualitas produk yang diberikan. Belum lagi berapa jam untuk selesai.

# langkah akhir ditambahkan termasuk efek musik dan suara.
Share this article :

2 komentar: